Yeaahh… i am a Teacher

Assalamualaikum…. Udah lama banget ga ngepost di sini hehe, saking sibuknya atau lupa kalo punya blog.. Terakhir posting lebih dari satu tahun yang lalu.. woooowww… dan sekarang sudah banyak perubahan cerita hehe.. terhitung sejak Juni 2013 aku ngajar di SMK, yaps.. cita-citaku sejak kecil memang menjadi guru, walaupun kuliah bukan kependidikan.. tp apa daya, hehe.. Begitulah realita hidup, kita punya rencana, Allah yang menentukan jalan dan Dia beserta kita yang menentukan hasil akhirnya. Hampir 2 tahun aku ngajar di SMK, dari mulai ngajar IPA, Fisika bahkan Sistem Komputer.. Apapun itu aku bersyukur selalu diberi kemudahan dalam mengajar anak-anak, selalu diberi kemampuan dan kemauan untuk terus mengajar. Semoga tahun ini bisa ngajar IPA dan Fisika lagi, lagi, lagi…  Mungkin aku sudah menjiwai menjalani profesi sebagai guru, meski belum menjadi guru biologi sesuai dengan yang aku inginkan, iya.. aku pengin kaya bapak.. jadi guru biologi. Mudah-mudahan bisa tercapai Aku ngajar di SMK TI Bina Citra Inormatika Purwokerto.. Di sini aku banyak belajar, belajar ngajar, belajar memahami sifat berpuluh-puluh anak yang beda-beda. Belajar menghargai orang lain, belajar belajar dan belajar biar aku ga ketinggalan dr temen-temenku yang notabene mereka adalah asli S.Pd. Aku kan S.Si. ya tapi aku harus bisa.. harus.. Belajar bikin RPP, silabus, promes, protah, bikin soal, kisi-kisi soal dan yg lainnya yang bagiku adalah hal baru karena selama kuliah aku ga diajari yang seperti itu. Tapi aku seneng.. seneng banget bisa belajar. Itung-itung biar otaknya ga nganggur, biar bermanfaat.. aku yakin ga ada hal yang sia-sia.. Sekarang tinggal berdoa aja supaya ke depan segalanya lebih dimudahkan.. kerjanya, rejekinya.. Amiiiinnn Sembari berusaha dan tetap yakin Allah selalu punya rencana yang baik buat kita. Semoga cita-citaku bisa disempurnakan hehe.. amiiin. Biar secepatnya bisa kuliah profesi guru dan jadi PNS ngajar biologi di SMA. Kadang merasa masih jauh tp pasti bisa… Bisaaaaaa !

Happy 1st Anniversary my Hijab

Alhamdulillah…

tepat satu tahun yang lalu aku mulai berhijab..

semoga tetap istiqomah, semoga semakin bisa memperbaiki diri..

QS. Al-Ahzab: 59, “Wahai Nabi, katakanlah kepada istri-istri, anak-anak perempuan dan istri-istri orang Mukmin, ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka mudah dikenali, oleh sebab itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha Penyayang.”

Islamisbeautiful2

My Graduation-bachelor degree

Bismillahirrohmanirrohim…

Akhirnya bisa juga ngeblog lagi setelah sekian lama,, hehehe

Baru sempet nih ngeShare moment wisuda sarjana-ku

Alhamdulillahirrobbil’alamin, finally… yeaahh.. i have done my graduation of  bachelor degree

Sebuah perjalanan panjang untuk ibu dan bapakku tercinta.. untuk saudara kembarku dan adikku tercinta.. untuk semua keluargaku.. thank you so much.. i love u more more and more

Terimakasih untuk doa dan semangat serta dukungan keluarga, sahabat dan teman2 semua

This is for you, you, you, you, and you

Terimakasih Allah sang Penguasa Alam..

rabbi auzi’nii an asykura ni’matakallatii an-’amta ‘alayya wa ‘alaawaalidayya wa an-a’mala shaalihan tardhaahu wa adkhilniibirahmatikafii ‘ibaadikashshaalihiin

100_2063

100_2051

100_2042

100_2018

100_2085

struggle >>> STRONGER

Proposal—Seminar—Penelitian—Skripsi—Seminar—Ujian Skripsi—Pendadaran

Chain of Bachelor Degree..

Ada yang bilang kuliah itu bahagianya cuma pas masuk sama pas keluar, sisanya penderitaan.. iya si kadang bener juga. Tapi kalo dijalani dan dinikmati (apanya yg nikmat?) pasti ada manfaatnya, sabar sabar sabar innallaha ma’ashobirin . Semua akan indah pada waktunya..yang penting berusaha, berdoa dan sisanya serahkan pada Sang Maha Agung, jangan anggap setiap masalah dan halangan itu besar, karena kebesaran hayalah milik Alloh…

Dan sesungguhnya setelah kesulitan pasti ada kemudahan..

Hidup adalah perjuangan, kawan !

every struggle in your life has shape you into the person you are today. Big thankful for the hard times. THEY CAN ONLY MAKE YOU STRONGER

Semangat mengejar “Desember” semoga harapan g hanya menjadi asap sia2..

HIGH HOPES FOR DECEMBER…

 

For The Rest of My Life

Aku bersyukur kau di sini, kasih
Di kalbuku, mengiringi
Dan padamu
Ingin kusampaikan
Kau cahaya hati
Dulu kupalingkan diri dari cinta
Hingga kau hadir ubah segalanya
Inilah janjiku kepadamu

Sepanjang hidup bersamamu
Kesetiaanku tulus untukmu
Hingga akhir waktu
Kaulah cintaku, cintaku
Sepanjang hidup
Seiring waktu
Aku bersyukur atas hadirmu
Kini dan s’lamanya
Aku milikmu
Yakini hatiku
Kau anugerah sang Maha Rahim
Semoga Allah berkahi kita
Kekasih, penguat jiwa
Kuberdoa, kau dan aku di Jannah
Kutemukan kekuatanku di sisimu
Kau hadir sempurnakan s’luruh hidupku
Inilah janjiku kepadamu

Bersamamu, kusadari inilah cinta
Tiada ragu,
Dengarkanlah kidung cintaku yang abadi

“JARAK” itu Kecepatan x Waktu

S = V x t

Karena jarak akan mengajarkan kita menghargai waktu

Karena jarak akan memberi makna dari sebuah  rasa rindu..

Karena jarak menjadikan setiap detik begitu berharga setiap kali bertemu

Karena jarak itu kecepatan x waktu…

Jarak boleh memisahkan kita, sementara rindu tetap ada dalam ruang hati kita

Dan pergerakan jarak dan waktu lah yang telah membuat raga kita ada…

Tanpanya, kita tak akan pernah mengenal pertemuan, perpisahan, persahabatan, dan persaudaraan..

Lantas mengapa harus bersedih akan adanya jarak dan waktu ?

Tanpa disadari, jaraklah yang telah menyatukan kita dan waktulah yang akan pertemukan esensi kita

Karena kita masih berpijak di atas bumi yang sama dan di bawah langit yang sama

Pilihan-Mu pasti dan selalu yang TEPAT dan TERBAIK…

Carassius auratus ^___^

Ikan mas koki (Carassius auratus) merupakan ikan hias air tawar yang populer di tengah masyarakat. Sebagai ikan hias, ikan mas koki berkualitas baik harus dipelihara dalam lingkungan yang baik dan makanan yang mengandung nutrisi cukup.

Oranda Goldfish

Oranda Goldfish

Kunci dalam perawatan ikan koki adalah pakan, air,dan suhu, ketiga faktor itu sangat sensitif terhadap jenis ikan mas koki, maka harus dan wajib diperhatikan

  • Pertama kali akan memelihara ikan mas koki, sebaiknya air yang telah dimasukkan dalam aquarium diendapkan terlebih dahulu.
  • Ketika akan memasukkan ikan mas koki ke dalam aquarium, jika ikan mas koki tersebut berada dalam kantong plastik sebaiknya taruh kantong plastik yang berisi ikan mas koki tadi ke dalam permukaan air aquarium, untuk menyesuaikan suhu dalam aquarium dan suhu ikan koki,,agar ikan koki tidak stress dan mati.
  • Jika akan memelihara dalam aquarium yang besar, maka diperlukan aerotop peniup udara di aquarium, filter, dan selang penyedot kotoran.. Ketiga alat ini penting untuk mencegah kotoran dan sirkulasi udara air dalam aquarium.
  • Lokasi aquarium dipastikan harus tidak terkena sinar matahari langsung agar lumut dan alga tidak cepat berkemang biak.
  • Beri pakan secukupnya..JANGAN TERLALU SERING beri makan ikan mas koki karena ikan mas koki ini merupakan ikan yang rakus, slalu memakan makanan yang ada,, dan jika kekenyangan maka ikan koki akan cepat mati.. Dan menurut penelitian ahli, tubuh yang ramping bagi ikan mas koki akan memperpanjang umurnya. Pakan ikan ini yang alami dan bagus untuk ikan mas koki adalah cacing sutera karena mengandung protein yang tinggi.. Tetapi untuk lebih praktisnya, pakan ikan mas koki adalah bentuk pellet yang banyak dijual di toko-toko.
  • Jangan memberi pakan pada malam hari atau menjelang malam..Karena ikan mas koki merupakan ikan yang cepat proses pencernaannya,,setelah dia makan maka akan dikeluarkan dalam bentuk feses (mengandung amoniak).. Bakteri pengurai, aktif pada malam hari dan akan menguraikan feses ikan mas koki yang akan menyebabkan kandungan amoniak dalam air aquarium tinggi dan tidak baik bagi ikan mas koki.
  • Pada saat menguras air aquarium sebaiknya air yang akan dibuang jangan semuanyakarena jika semua air lama digantikan dengan air baru, maka ikan mas koki harus beradaptasi lagi dan menyebabkan stress yang berakibat kematian.
  • Air aquarium yang baru diisi (setelah dikuras) sebaiknya diberi garam grosok (garam laut) yang mempunyai manfaat mencegah pertumbuhan jamur.